Mahasiswa merupakan insan pembelajar dan insan pencari ilmu yang selalu diharapkan memiliki nilai dasar kemandirian dan kreativitasnya baik dalam pola pikirnya maupun dalam ranah afektif dan psikomotor. Mahasiswa dapat juga dikatakan sebagai agen perubahan, melihat fakta sejarah, perubahan dicetuskan oleh para pemuda. Menghadapi zaman dengan segala dinamikanya, mahasiswa harus mempersiapkan diri dengan berbagai kemampuan yang meliputi hardskill dan softskill. Hardskill dapat didapatkan di bangku kuliah, namun untuk softskill didapatkan melaui kegiatan-kegiatan keorganisasian yang berorientasi pada pengabdian pada masyarakat.

Melihat hal tersebut, Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer (Himasikom) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer (Himatekom) memandang perlu untuk menggelar pelatihan kepemimpinan dengan fokus penguatan softskill dan motivasi mahasiswa agar lebih berkontribusi dalam pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 13 Desember 2015 ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi mengusung tema “Kita Tingkatkan Kekeluargaan antara Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer dan Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer Menuju Kesuksesan”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Sistem Komputer dan Teknik Komputer Universitas Dehasen Bengkulu. Kegiatan ini diselenggarakan di Kwarda Pramuka Bengkulu dengan membagi bentuk kegiatan menjadi 2, yaitu bentuk materi dan bentuk Permainan/Outbond.

Himasikom & Himatekom Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *